Home » , , » 10 Kap Lampu Kreatif dari Barang Bekas [Plus 5 Tutorial]

10 Kap Lampu Kreatif dari Barang Bekas [Plus 5 Tutorial]

Written By Fransiska on Kamis, 08 Agustus 2013 | 20.26


Seperti thread ane yg lain kali ini ane mau share kembali mengenai pemanfaatan barang2 bekas untuk menjadi kap lampu hias yang keren.Tunggu! Jangan buang barang bekas di rumahmu karena ternyata banyak cara untuk mengubahnya menjadi barang lain untuk dipergunakan kembali, misalnya saja untuk dijadikan kap lampu. Siapa sangka sendok bekas, kaset yang sudah tidak terpakai, gelas plastik, atau bahkan sarung tangan lateks dapat diubah menjadi kap lampu yang indah dan unik.

Pingin buat juga tapi nggak ada ide? Tenang aja! Kita lihat aja yuk, 10 kap lampu kreatif yang dibuat dari berbagai barang bekas. Siapa tahu bisa memberikan inspirasi buat kamu untuk mencoba membuatnya. Selain ramah lingkungan, juga akan membuat rumahmu lebih cantik!

1. Lampu Sendok Plastik

Lampu sendok ini memanfaatkan sendok yang terbuat dari plastik dan botol telah menjadi pemenang dalam "Ekologi dan Desain" nominasi �futurenow� mafazine tahun 2010.
Lampu sendok adalah percobaan sukses menggunakan bahan bekas untuk daur ulang, serta contoh yang sangat baik bagaimana mengubah item biasa menjadi obyek yang keren.

  



2. Lampu Renda

Kerenkan gan??? Tapi jgn pakai kain renda milik nyokapnya yah...

3. Lampu Tetrapak

Jujur, keren banget nih model, sayang proses pembuatannya jg agak rumit. Tapi yang pasti hasilnya akan sangat memuaskan.
Designer Ed Chew berbagi ide yang sangat keren bagaimana mengubah minuman paket yang biasanya dibuang dialihkan menjadi kap lampu yang tampak seperti jaring-jaring dan yang mengesankan adalah efek bayangan dan bentuk pada ruang sekitarnya. Dia mulai dengan melipat bahannya menjadi beberapa bagian heksagonal dan pentagonal, maka potongan mereka bersama-sama membentuk sebuah bola geodesik atau bentuk lain yang diinginkan.

4. Lampu Kertas Sederhana

Ini tips yang paling sederhana menurut ane, hasilnya jg lumayan gan.
Lampu ini tampak manis dan sederhana: inilah lampu ultra-minimalis yang didesain oleh Kazuhiro Yamanaka.


5. Lampu Gelas Plastik/Botol Plastik

Nah kalo ini bisa memanfaatkan gelas plastik atau potongan botol plastik

6. Lampu Sarung Tangan Lateks

Walaupun bentuknya agak aneh, tp lumayan kok dijadikan lampu hias. Lampu hias ini dirancang oleh mahasiswa yang bernama Katarina Britse di Stockholm Beckmans College of Design, lampu ini dikelilingi oleh sarung tangan karet biasa tapi dapat menjadi sesuatu yang sangat indah.


7. Lampu Bola Lampu

Hahah,, ane no komen dah kalo yang satu ini

8. Lampu Bola Ping-Pong

Agan hobi main ping pong?? Mngkin pingpong bekas agan bisa dijadiin bgini,, asal pingpongnya gak pecah aja. Desainer Belanda yang bernama Diaz Kleefstra dengan cermat membuat lampu hias ini tapi namanya lampu hiasnya disebut lampu 'Bettine', diambil dari nama pemain tenis meja Belanda yang terkenal,Bettine Vriesekoop.Lampu ini sendiri terdiri dari 319 bola pingpong.

9. Lampu Kaset

Salah satu tips favorit ane nih gan,, bentuknya unik bnget
Spoilerfor Video Cara Pembuatan:

Quote:Quote:10. Lampu Sedotan
Quote:
Punya banyak sedotan, coba agan buat yang satu ini

Ane sementara usahain cari tutorial untuk tips yang gak ada tutorialnya, kalo dapat ntar ane update




sumber | iniunic.blogspot.com | http://www.kaskus.co.id/thread/520331cf1cd719b75e000004/10-kap-lampu-kreatif-dari-barang-bekas-plus-5-tutorial/
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Top Full PC Game
Copyright © 2013. Unik Kah - All Rights Reserved
Free Game : Download PC Game Full Version
Proudly powered by Blogger